Pages

Friday, October 19, 2012

Marzuki Alie: DPR Bukan Sarang Maling !

Marzuki Alie: DPR Bukan Sarang Maling !



Quote:
INILAH.COM, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Marzuki Alie menegaskan, lembaganya bukan sarang maling seperti opini yang terbangun di masyarakat.

"Kalau ada yang mencuri, mengorupsi uang negara, ya oknum. Tapi enggak pada tempatnya disebut DPR RI sebagai sebuah lembaga disebut tempat maling. Jangan disebut DPR RI sebagai kampung maling," tegas Marzuki di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (17/10/2012).

Menurut dia, ada sekelompok masyarakat yang secara masif berusaha membuat buruk citra lembaganya dengan mengarahkan opini publik.

"Jangan mengikuti LSM, jangan tendensius kepada DPR RI. Di DPR itu ada mantan aktivis yang dulu berteriak lantang tentang DPR RI. Tapi setelah duduk di DPR RI, ada juga yang lupa diri," kata Marzuki.

"Kalau ingin sampaikan sesuatu bisa melalui jalur resmi, SMS, web, surat kepada DPR RI, sebab opini yang dikembangkan hanya berdasarkan sampling, survei dari beberapa orang yang kemudian dikatakan sebagai wujud dari DPR secara keseluruhan," ujar dia.

Ia juga meminta anggota DPR RI untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri serta meningkatkan kinerja sebagai wakil rakyat.

"Pengawasan yang dilakukan lebih keras terhadap lembaga lain. DPR juga bisa mengkritisi kebijakan pemerintah yang dinilai salah. Dalam budgeting sangat baik. Ini bisa dilihat dari optimalisasi dana yang terus meningkat dari hasil koreksi DPR," tambah Marzuki. [ant/yeh]


Source : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16986266

0 comments:

Post a Comment